Alun-Alun suryakencana

Alun-alun Surya Kencana, sepenggal tanah di ketinggian 2750 mdpl, menyimpan magnet keindahan yang selalu dirindu dan diburu.

Dan  di salah satu ujung surya kencana, kami dapatkan pemandangan maha indah yaps bentangan awan.. Awan dengan gulungamya yang indah.  Kamera pun langsung berbidik untuk mengabadikan peristiwa yang jarang didapat ini. Tak harus ke Tibet untuk menikmati sensasi negeri di atas awan. cukup hanya di surya kencana saja..

Alun-alun Surya Kencana, sepenggal tanah di ketinggian 2750 mdpl, menyimpan magnet keindahan yang selalu dirindu dan diburu para pendaki.  Hamparan Edelwis, sang bunga abadi seluas 50 ha adalah pemandangan yang menakjubkan. Berada di antara hamparan edelwis yang dipagiri oleh punggungan gunung, di atapi oleh birunya langit yang berlukiskan awan dengan berbagai arsitekturnya adalah pengalaman tak terkirakan.

Alun-alun ini  merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Panggrango yang jaraknya tentu tak terlalu jauh dari Jakarta. Akses untuk mencapainya pun sangat mudah. Ada dua jalur yang bisa dinikmati yaitu jalur Cibodas dan jalur Putri Cipanas.  Untuk dapat menikmati alun-alun ini secara langsung maka jalur Puteri adalah pilihan yang tepat. Menempuh tanjakan-tanjakan tajam, adalah sensasi perjalanan yang tak terlupakan.  Belum lagi cerita bersama   teman dan sahabat adalah bagian yang menjadikan setiap perjalanan tak bisa di lupakan.

Menghabiskan malam disini, di Surya Kencana ini,  benar-benar beku. Dingin mencekam. Tak ada yang kami lakukan malam itu kecuali hanya tidur indah di dalam tenda masing-masing. Suara gemuruh angin menambah pekat malam. Dan ketika pagi tiba..jeng..jeng..mentari menyibak indah. Udara nan dingin pun pelan-pelan mulai menghangat.  Dan  di salah satu ujung surya kencana, kami dapatkan pemandangan maha indah yaps bentangan awan.. Awan dengan gulungamya yang indah.  Kamera pun langsung berbidik untuk mengabadikan peristiwa yang jarang didapat ini. Tak harus ke Tibet untuk menikmati sensasi negeri di atas awan, di surya kencana pun dapat kita nikmati.

Semakin siang awan ini pun menghilang. Terlihatlah hamparan kota dan perumahan penduduk  serta gunung-gunung lain. Pemandangannya tetap indah, bak lukisan.  Tuhan terima kasih untuk indahnya alam pagi itu… Aku selalu rindu bercengkrama dengan alammu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s